9.5.11

GALAUERS

mungkin banyak yang abg labil ngalamin hal yang sama kayak gw. galau, dilema, bingung atau apapun itu namanya. yang jelas ini berhubungan sama pilihan. ya ga?
kayaak.. 
1) pake baju apa yaa??biru apa kuning yang bagus?
2) pilih desi apa bejo yaa?? (loh(?))
3) galau nih sms duluan apa ga ya??
dan lain sebagainya bla bla bla..
yang jelas untuk saat ini itu semua ga ada hubungannya sama yang bakal gw ceritain. ada sih hubungannya yak, kata 'galau'lah yang jadi hubungannya..


menurut gw (menurut gw yaa) ini masalah udah complicated dan sekali-sekali gw mau curhaat aaah.. karena lagi ga mood curhat sama 'orang' akhirnya gw memutuskan buat curhat sama leppie ku..


ehemm..


okay kita mulai..
ceritanya gini..gw lagi kelas 3 dan INSYAALLAH bakalan lulus tahun ini. yang jadi masalah gw lulus SMK yak Sekolah Menengah KEJURUAN. bermasalah dimananya?? di label sekolahnya. 'SMK' artinya kita bakal punya pilihan untuk melanjutkan hidup kita kemana setelah lulus. 
harusnya ini ga jadi masalah kalo gw ga ikutan coba-coba tes kerja. atau harusnya gw ga usah coba-coba sekolah di SMK sekalian. 


kalau gw flashback, waktu SMP dulu gw nyumpah-nyumpah buat ga masuk SMK, intinya gw maunya SMA negeri yang favorit, dan ternyata gw kemakan sumpah gw sendiri saudara-saudara. gw ngikutin kemauan nyokap gw buat nyoba tes di sebuah SMK (yang sekarang jadi sekolah gw beneran). padahal pendaftaran tinggal sehari lagi tuh. tapi ternyata gw malah keterima. berhubung ini sekolah swasta pastinya dia gamau rugi. jadi gw harus bayar 7,8 juta dalam waktu satu minggu kalo gasalah. dan pengumuman UN (yang bisa masukin gw ke SMA) belum keluar. dan dibayarkanlah uang 7,8 juta dimana bakal diambil setengahnya kalo gw gajadi sekolah disana. pastinya ga sekolah ga ortu sama-sama gamau rugi. pendek cerita masuklah gw ke sekolah itu.


back to present. jadi ceritanya target gw setelah sekolah disitu gamau kerja. tapi mau kuliat di universitas negeri yang lagi-lagi favorit (sorry kalo kedengerannya songong). dan apakah kalian tau? gw kembali dibuat galau pada akhirnya. galau pada hal-hal yang MENGHANCURKAN mimpi-mimpi gw. (sumpah tadi ngetik menghancurkan-nya pake perasaan banget). gw HAMPIR (artinya selangkah lagi gw bakal) KERJA. yaa disaat gw lagi berjuang(ga juga sih) untuk SNMPTN . itu artinya kejadian 3 tahun yang lalu terulang lagi. gw terhimpit oleh sindiran-sindiran masalah uang dan kesadaran gw akan keadaan keluarga. gw pengen banget KULIAH. tapi gw harus KERJA. gw gamau kuliah sambil kerja. dan gw gamau kuliah di univ swasta. tapi kenapa tekad gw selalu berbelok sih?


intinya gw dipaksa untuk memilih KEMBALI. tepatnya gw dipaksa untuk MENERIMA beratnya kehidupan ini.
kalau nanti gw pada akhirnya KERJA artinya gw kembali nurut sama kata-kata nyokap gw dan gw jadi anak yang baik dengan menerima keadaan keuangan gw


tapi kalau nanti gw malah duduk dibangku perkuliahan itu artinya gw membuang kesempatan kerja itu sama kayak ngebuang kesempatan sekolah di salah satu SMA favorit (yak gw diterima waktu itu) dan itu artinya gw dapet beasiswa, entah itu beasiswa miskin atau prestasi.


LET'S SEE!
bismillah :)

0 komentar:

Post a Comment

 

kita dan kami Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea